Kamis, 10 Mei 2012

Adakan Pengayaan Ta’lim sebelum Ujian Monitoring


              Ma’had Sunan Ampel Al-‘Aly sebagai salah satu lembaga di UIN MALIKI telah mengadakan berbagai kegiatan dan program yang sangat bagus untuk menjadikan mahasiswa baru sebagai mahasiswa yang mempunyai kedalaman spiritual. Baru-baru ini seluruh mabna di MSAA serempak mengadakan pengayaan ta’lim sebelum ujian monitoring dimulai.(19/4)

 Ujian monitoring yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April ini merupakan salah satu program dari devisi ta’lim afkar yang diadakan sebelum ujian akhir semester, materi-materi ujian monitoring semuanya diambil dari kitab yang telah dipelajari oleh seluruh mahasantri yaitu kitab tadzhib, kitab yang membicarakan permasalahan fiqh. “ Setiap mahasantri mendapatkan buku monitoring yang didalamnya berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar permasalahn fiqh, mereka wajib menjawab dan akan dikatakan lulus jika penguji memberi nilai A serta menandatanganinya”, terang Ustadzah Hanum selaku staff MSAA devisi ta’lim afkar.
Pengayaan ta’lim berjalan dengan lancar dimulai pukul 05.00 – 07.00 pagi, yang mana setiap musyrifah mengumpulkan anak dampingannya yang berjumlah kurang lebih 16 orang, sedangkan materi yang disampaikan adalah bab shalat saja. “Materinya banyak banget mbak sampai bingung  rasanya, tapi sebenarnya semua materi sangat penting bagi kehidupan kita nanti, alhamdulillah ada mbak-mbak musyrifah yang siap membantu kita”, ujar Hana Zulfa Saffana dari kamar 52.
Pihak ma’had berharap dengan adanya pengayaan tersebut seluruh mahasantri tidak kesulitan menjawab dan mempraktekkan secara langsung ketika ujian monitoring berlangsung, yang selanjutnya juga dapat diterapkan ketika mereka sudah hidup di tengah-tengah masyarakat nanti. (nayla)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar