Kamis, 10 Mei 2012

Feature Biografi “Perjuangan dibalik Kesuksesan”


Sikapnya yang cuek dan garang terkadang membuat orang takut dan ragu untuk mengajaknya berbicara apalagi untuk berkenalan lebih jauh, tapi siapa sangka jika kita mau mulai mengenal dan berinteraksi dengannya maka sifat-sifat buruk akan hilang tergantikan dengan kata-kata renyah ditambah senyum manis dari bibirnya. Ialah Dzaakiyatul Hikmah, gadis kelahiran Jombang, 5 Desember 1988, badannya yang tinggi dan keperawakannya yang tomboi membuat ia mendapat panggilan “jack”.

Jack merupakan lulusan mahasiswi jurusan Biologi, fakultas SAINS dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tahun 2010. Selama menuntut ilmu, Ia bertempat tinggal di Ma’had Sunan Ampel Al-‘Aly yakni asrama yang berada di dalam kampus dan sejak semester 3 sampai sekarang Ia mengabdikan dirinya sebagai musyrifah di ma’had tersebut, karena loyalitas yang Ia miliki membuat keberadaannya selalu dibutuhkan.
Skripsi
            Gadis yang mempunyai hoby nonton dan membaca ini mempunyai kisah yang unik dan mengharukan berhubungan dengan pembuatan skripsi yang Ia kerjakan sebagai syarat kelulusan. Sikapnya yang sederhana tapi mempunyai tekad yang kuat telah terbukti, bayangkan saja di zaman yang serba modern dipenuhi oleh kemajuan teknologi cangggih tak membuat Ia kalah, kenyataan yang mengatakan bahwa Ia tidak mempunyai fasilitas berupa laptop tak membuat Ia surut dalam mengerjakan skripsi. Hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan penelitian dan 20 hari Ia mampu untuk menyelesaikan skripsi.
            Setelah mencari di sana sini pinjaman laptop akhirnya ada seorang musyrifah lain yang mau meminjamkan laptopnya, kebetulan waktu yang digunakan untuk meminjam adalah ketika liburan puasa ramadhan. Karena ingin konsentrasi, Ia harus merelakan liburan puasa dan liburan tidak berkumpul bersama keluarga tercibta tapi digunakan untuk mengebut skripsi. Berat baginya tapi akan hilang ketika perjuangannya terbayar dengan gelar S.Si yang dapat Ia sandang sekarang.
Aku tak mau Menyerah
            Memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin merupakan salah satu motto yang Jack pegang. Asisten dosen yang dituntut oleh jadwal diambilnya sebagai sampingan kegiatan selain kuliah, walau terkadang kesibukan semakin menyelimuti dirinya. Selain itu pada semester 7, ketika mata kuliah yang harus Ia tempuh tidak terlalu banyak, Ia memutuskan untuk mengajar secara private atau ngelesi . pagi kuliah dan menjadi asisten sedangkan sore harinya Ia harus berangkat mengajar.
            Enjoy dalam menghadapi hidup, memberi kontribusi terbaik, pantang menyerah adalah 3 hal penting yang menggambarkan diri seorang Dzaakiyatul Hikmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar