Kamis, 10 Mei 2012

“Pelatihan Keorganisasian”, Modal Awal untuk Berjuang



            Setelah seluruh pengurus OMIK yang terdiri dari SEMA-F, DEMA-F, HMJ BSA, HMJ BSI dan HMJ PBA resmi dilantik pada tanggal 20 April kemarin, rangkaian acara berlanjut pada pelatihan keorganisasian bagi seluruh pengurus harian dan coordinator setiap devisi OMIK Fakultas Humaniora dan Budaya.(20/4)

            Peltihan yang diselenggarakan di ruang sidang gedung SC lantai 1 ini berlangsung dari pukul 13.00 – 20.00 WIB. Walaupun acara tersebut terbilang singkat tapi materi yang disampaikan sangat komplit dan berbobot, ada 4 sesi yang diisi oleh 4 pemateri berbeda, antara lain : Kemahasiswaan oleh Hj. Syafiyah, MA, pengelolaan keuangan oleh Dr Istiadah, MA, administrasi oleh Pak Susilo dan materi yang terakhir cara pembuatan TOR oleh Pak Miftah. “Materi selama pelatihan telah disesuaikan dengan kebutuhan para pengurus OMIK selama menjalankan amanat”, ujar Andri Kurniawan yang sekarang menjabat sebagai ketua SEMA-F.
            Bu Syafiyah mengharapkan kepada seluruh pengurus untuk membuat kegiatan yang dapat menghasilkan sebuah produk sehingga orang-orang akan tertarik. Sedangkan ketika materi TOR, Pak Miftah meminta peserta untuk membuat 1 kelompok yang berisikan 5 orang dan mempraktekkan bagaimana membuat TOR sebagai bukti bahwa mereka sudah paham dengan apa yang Beliau sampaikan sebelumnya.” Alhamdulillah semua materi berlangsung lancar, hanya saja masih banyak pertanyaan yang belum sempat dijawab dikarenakan waktu yang disiapkan team work sudah habis”, ungkap Nanang selaku Co. Acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar