Kamis, 10 Mei 2012

Penutupan Festival Puisi Internasional


               Ada pertemuan maka ada perpisahan. Selama 3 hari berturut-turut serangkain urutan acara dalam rangka festival puisi internasional telah berlangsung dengan lancar dan sukses. Acara yang bertemakan what’s poetry ini ditutup pada senin malam pukul 18.30 di aula rektorat lantai 1.(10/4)

            Para mahasiswa dari berbagai fakultas memenuhi aula rektorat lantai 1 yang berubah menjadi sebuah bioskop dihiasi dengan lighting yang memukau. Tepuk tangan terus membahana ketika satu per satu penyair dari berbagai penjuru dunia maju ke pentas, senyum bahagia tidak pernah lepas dari bibir mereka.
            Tanpa disangka-sangka 2 MC yang tampil menarik memanggil beberapa pimpinan UIN MALIKI dan fakultas Humaniora dan Budaya yang sangat berpengaruh dalam acara tersebut. “Mari kita sambut dengan meriah dekan kita tercinta yang setia menemani panitia dalam mempersiapkan acara walau sampai larut malam, beliau adalah KH. Chamzawi, M.Hi”, ucap Hj. Like Rascova Oktaberlina, M.Pd dengan suara membahana.
            Tak ada rasa lelah yang terlihat dari para penonton, “semakin malam, semakin heboh, penyairnya lucu-lucu jadi ketawa terus”, ucap Aliya yang merupakan salah satu anggota volunteer. Apalagi setelah 3 atau 4 penyair tampil selalu diselingi dengan sebuah penampilan, salah satunya adalah lantunan shalawat dari UPKM JDFI, selain itu yang paling membuat penonton senang yakni ketika Fikar W. Eda membacakan puisi dengan diiringi musik dangdut dan tarian yang menarik  dan tiba-tiba para penyair asing juga beberapa penonton maju untuk ikut larut dalam musik dangdut. “Saya tidak menyangka para penyair bule mau maju mbak, mereka terlihat menikmati dan senang sekali”, ujar Siti Munadziroh yang duduk di barisan depan.
             Sekitar pukul 11.00 acara pun akhirnya ditutup dengan sambutan dari pembantu rektor dua. “ Saya sangat senang dengan diadakannya acara festival puisi internasional dan memohon maaf kepada seluruh undangan jika ada penyambutan yang kurang berkenan”, ucap Pak Mudji yang malam itu memakai baju batik.(nay)
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar