Kamis, 10 Mei 2012

Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa



          Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Setelah kurang lebih 4 tahun silam ratusan mahasiswa baru berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai keluarga besar Fakultas Humaniora dan Budaya, tak terasa sekarang telah tiba waktu untuk meninggalkan fakultas tercinta, karena tepat pada tanggal 3 Mei kemarin di Home Theater digelar acara yang meriah yakni Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Fakultas Humaniora dan Budaya Semester Genap Tahun Akademik 2011/2012.

          Dari 1377 jumlah keseluruhan mahasiswa fakultas yang mempunyai berbagai prestasi ini terdapat 67 wisudawan/ti yang telah sah lulus S1 dan mendapat gelar Sarjana Sastra atau Sarjana Pendidikan. Acara kali ini di isi sendiri oleh para wisudawan/ti baik dari MC, Qori’, pra acara berupa shalawat maupun penampilan. Setelah salah satu wisudawati dari jurusan BSA yakni Erni Sulistya, S.S membaca kalam illahi, Dr. H. Wildana Wargadinata, Lc, M.Ag selaku Pembantu Dekan 1 mendapat kesempatan untuk melaporkan kegiatan akademik Fakultas Humaniora dan Budaya. Banyak hal yang beliau sampaikan antara lain tentang jumlah mahasiswa, jumlah dosen, kerja sama yang telah dilakukan, karya dan  prestasi baik dosen maupun mahasiswa, “Kita wajib berbangga hati menjadi bagian dari Fakultas Humaniora dan Budaya, karena fakultas kita ini sudah sangat ideal apalagi ditambah banyak event, prestasi, karya, kerjasama yang telah dilakukan  oleh fakultas kita tercinta ini”, terang Beliau yang juga merupakan pengasuh di MSAA.
          Ada beberapa wisudawan/ti yang dinobatkan sebagai lulusan terbaik dari 3 jurusan berbeda yakni Adi Rimbun Kusuma Negara dari BSA, Lu’lu’atul Aini dari BSI dan Abdullah Ubaid dari PBA. Selain menjadi lulusan terbaik, Rimbun juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan perpisahan yang disampaikan dengan bahasa Inggris dan bahasa Arab. “Saya nggak nyangka menjadi wisudawan terbaik dari BSA, padahal selisih nilai saya dengan Ta’ib hanya 0,2 saja, apalagi saya juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan, sangat senang sekali rasanya”, ungkap Rimbun dengan senyum.
          Prof. Dr. Mudjio Raharjo juga menyampaikan bahwa Beliau sangat senang bisa menjadi bagian darin keluarga besar Fakultas Humaniora dan Budaya yang dipenuhi oleh orang-orang humanis, hebat dan mempunyai kinerja yang sangat luar biasa, “Dari hasil penilaian kantor jaminan mutu, Fakultas Humaniora dan Budaya merupakan penyumbang point terbanyak kepada UIN MALIKI menuju Universitas Internasioanl”, terang Beliau yang langsung disambut oleh tepuk tangan.
          Acara yang berlangsung meriah ini akhirnya ditutup dengan penampilan dari wisudawan dan wisudawati. (nay)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar