Kamis, 15 Maret 2012

Jalin Kebersamaan Sesama Mahasiswa Tarjamah



      Suasana mendung dan gerimis yang menyelimuti kampus UIN Maliki Malang tidak membuat para mahasiswa jurursan Bahasa dan Sastra Arab untuk tetap menuntut ilmu. Mahasiswa semester VI tersebut tetap bersemangat meskipun dosen mereka berhalangan hadir, dan tetap belajar belajar bersama demi menjalin keakraban kemarin (13/3).



         Suasana kelas yang bertempat tepat di depan 321 ini berubah menjadi tertunduk lesu, ketika ketua sang ketua kelas, Abdurrahman mengatakan bahwa dosen mereka, M. Faishol Fatawi berhalangan untuk hadir. ”Pak Faishol nggak bisa hadir, beliau masih menemani anakanya di rumah sakit,” jelas Abdurrahman kepada teman-temanya.
     Meskipun demikian, bukan berarti mereka semua merasa santai ataupun pulang begitu saja. Mahasiswa dari kelas Tarjamah II ini tetap berada di kelas dan memilih untuk belajar bersama. ”Beliau sudah menjadi idola kami, jadi untuk menghormati putrinya yang sedang sakit, kami memilih untuk tetap di kelas,” terang Nayla, salah satu mahasiswi.
       Dengan penuh semangat, para mahasiswa tersebut tetap belajar menerjemah. Untuk mengakrabkan suasana, mereka mencoba menerjemahkan teks novel bersama-sama diserati canda tawa dan beberapa camilan di sekita mereka. ”Agar hubungan kita semakin akrab, kami bertekat untuk menerjemahkan teks ini bersama,” ujar Roisya penuh semangat [nay].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar