Rabu, 07 Maret 2012

pagi yang suram


Pagi semua,,,,
Kurasakan pagi ini berbeda,,
Rintik hujan terus turun dengan pelan tapi pasti,,

Kenapa pagi-pagi sudah hujan iah? Apakah ada rahasia di balik ini?
“ya,,,gak da papa lah mbak,namanya hujan ya hujan tuh dari Allah”teriak teman kamarku sambil tertawa
Langit, apakah engkau sedang bersedih?
Awan, adakah masalah yang ,menimpa dirimu?
Mendung, mengapa kau tiba-tiba datang sepagi ini?
Semua menjadi malas beraktivitas, malas kuliah, malas bekerja,, hanya ingin satu yaituuuu tidur nyenyak diatas kasur empuk sambil selimutan dan dengerin musik pakek headset...hohohoho,, rasanya dunia milik kita sajooo
Ingatanku melayang,,teringat percakapan itu, percakapan dengan orang yang pernah singgah dan menetap dihatiku...
“lek,aku sebel masak tiba-tiba hujan seehhh,,,mau kemana-mana jadi gak bisa tauuu” kataku dengan bibir manyun
“leekk,,,hujan itu kan rezeki dan anugerah dari Allah, nah klo kamu sebel n nolak hujan berarti kamu juga sebel n nolak rezeki dari Allah donk?”
 Jawabnya pelan,
Setelah mendengar jawaban itu aku hanya bisa terdiam sambil tersenyum, tersenyum dengan jawabannya yang berhasil dengan telak membuatku menyesal telah menyesali turunnya hujan,,tak seharusnya aku mengeluh. Meski aku tak terlalu paham bagaimana proses terjadinya hujan dari sutud ilmu geografi, tapi aku yakin Allah Maha Mengetahui dan Maha Pengasih, mengapa tiba-tiba hujan turun....seperti pagi ini,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar