Kamis, 01 Maret 2012

pEreMpuAn

“Perempuan”,,kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita,,heemm pasti akan banyak definisi yang beraneka ragam apabila kita membahas tentang perempuan. Perempuan identik dengan sifat-sifat tertentu yang berbeda dengan laki-laki, contohnya : cerewet, disadari atau tidak memang benar jika perempuan adalah makhluk yang paling cerewet, tak perlu ada les privat atau les khusus untuk membuat perempuan menjadi cerewet.
Kurang ini marah, kurang itu ngambek, salah sedikit ngamuk. Bener kan??hehehe(begitu juga saya). Tapi, coba bayangkan jika di dunia tidak ada makhluk yang dinamakan perempuan? pasti jadi sepiiii banget, kayak kuburan deh hihihihi. Dengan adanya perempuan pasar jadi rame, sekolah TK jadi rame, pabrik jadi rame, salon jadi rame, pokoknya dimana ada perempuan deh pasti suasana jadi beda,,ceilah gaya…
Di dalam buku yang berjudul “Apa kata dunia jika akhwat jatuh cinta” karangan Muhsin Suny menerangkan beberapa sifat khas yang dimiliki oleh perempuan, antara lain:
  • Perempuan lebih mengedepankan perasaan dari pada logika, makanya perempuan lebih mudah tersentuh dan menangis.
  • Perempuan jika mempunyai suatu masalah terbiasa mengutarakannya atau menceritakannya kepada orang lain yang ia percaya, itu sudah membuat hatinya menjadi sangat lega, entah nanti menyelesaikan masalahnya bagaimana pokoknya yang terpenting adalah cerita dulu.hehehe, berbeda dengan laki-laki yang punya pola piker untuk langsung menyelesaikan masalah.
  • Perempuan merasa dirinya dicintai atau disayangi jika ia diperhatikan.
  • Perempuan suka nangis, sedangkan laki-laki harus mempunyai alasan yang kuat untuk meneteskan air mata.
  • Suka dipuji dan suka berhias (ya iyalah,,,,^^)
Itu adalah beberapa sifat yang menggambarkan tentang seorang perempuan…makhluk yang aneh tapi nyata!! Makhluk yang memiliki keindahan baik dari bentuk fisik maupun bathin, mempunyai sifat yang lembut, keibuan (semua perempuan pasti punya meski sedikit), cepet marah tapi makhluk yang akan selalu ada dan akan menenangkan seseorang yang disayanginya (pria), lebih punya rasa malu dan dibalik kelembutannya pula tersimpan kekuatan untuk merubah dunia karena pengaruh perempuan sangat kuat dalam peradaban dunia. Subhanallah, jika perempuannya baik dan mempunyai akhlak yang baik maka jangan diragukan lagi dengan peradaban dan kemajuan dari daerah atau Negara tersebut. Begitu juga sebaliknya.
Maka dari itu, bagi semua perempuan tanpa terkecuali jagalah apa yang ada pada dirimu, karena engkau sangat berharga melebihi permata di dasar lautan sekalipun. Carilah pasangan yang pantas mendapatkan kasih sayang darimu, mendapatkan kelembutan hati yang engkau miliki dan keindahan yang telah engkau jaga. Seorang putri pantas bersanding dengan seorang pangeran. Dan untuk semua lelaki carilah pasangan yang terbaik, perempuan yang shalihah tapi jangan lupa menjadikan dirimu layak untuk mendapatkan segalanya.

2 komentar:

  1. SubhanaLLAH....
    bersyukur.a menjadi perempuan...

    BalasHapus
  2. he'em nisa' bersyukur bget kita jadi perempuan,,moga kita bisa menjaga keindahan yang kita miliki^^

    BalasHapus