Senin, 02 Juli 2012

Dr. H. Torkis Lubis, DESS Uji Disertasi di Maroko



          Orang pintar akan terus dicari walau sampai ke ujung dunia sekalipun, seperti halnya yang dialami oleh salah satu dosen dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab fakultas Humaniora dan Budaya yaitu Dr. H. Torkis Lubis, DESS. Dosen yang berhasil menyelesaikan ujian bahasa Perancis di Jakarta ini diundang oleh Universitas Abdul Malik Sa’di fakultas Adab dan Humaniora di Maroko untuk menguji disertasi selama 2 hari (07/’11).
          Terdapat  2 orang yang harus diuji oleh Beliau bersama 4 orang penguji yang lain, mereka adalah M. Hariadi, yang menerjemahkan pengajian selama bulan ramadhan di istana kerajaan Maroko ke dalam bahasa Indonesia dan Ali Hanafi yang menerjemahkan kitab Al-Muwattha’  karangan Ibnu Malik ke dalam bahasa Indonesia juga.
          Selain menguji disertasi, Beliau juga mencari beberapa buku untuk melengkapi perpustakaan pasca sarjana dan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi-instansi penting yang ada di Maroko. “Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa saya petik”, ungkap Bapak yang juga mengajar mahasiswa pascasarjana.(nay)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar