Senin, 02 Juli 2012

BSA Profesi Haji 2009 Praktek Manasik Haji



            Pada hari Rabu, 30 Mei 2012 para mahasiswa/i jurusan Bahasa dan Sastra Arab profesi haji angkatan 2009 mengikuti praktek manasik haji sebagai persiapan untuk PKLI (Praktek Kerja Lapangan Integratif) bulan depan. Acara yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Hikam Bantaran Malang ini berlangsung lancar, dimulai pada pukul 09.00-20.00 WIB, “Kami sekaligus rihlah ke wisata air terjun mbak”, ungkap Arina.

            Mahasiswa yang berjumlah 22 orang ini langsung dibimbing oleh dosen mata kuliah ‘arabiyyah lil hajj yakni ustadz Halimi, M.Pd. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai persiapan bagi mahasiswa profesi haji untuk PKLI, karena mereka akan langsung membimbing masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji. “Harus banyak belajar dan harus memahami dengan baik”, tutur dosen yang menyukai bidang jurnalistik ini.
            Tempat yang mendukung dan fasilitas yang memadai memudahkan para mahasiswa untuk praktek manasik haji apalagi dibimbing oleh orang yang ahli pula. “Sangat berkesan dan senang bisa langsung praktek”, ucap Nuzula dengan senyum.(nay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar