Kamis, 17 Mei 2012

Kelas BSA Tarjamah Adakan Khotmil Qur’an



          Kebaikan  yang terorganisir dengan baik akan mengalahkan kejelekan yang tidak terorganisir dengan baik, begitu juga yang ingin diwujudkan oleh mahasiswa/i jurusan BSA angkatan 2009 profesi tarjamah. Atas usulan dosen tercinta yakni ustadz Faisol Fatawi, M.Ag, pada tanggal 13 Mei 2012 mereka sepakat untuk mengadakan khotmil quran bersama sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT dan untuk merekatkan tali silaturrahim keluarga besar kelas tarjamah 2009.

          Tepat pukul 09.00 WIB, rombongan yang berjumlahkan 20 orang siap berangkat menuju kediaman dosen yang mengajar pada mata kuliah tathbiq tarjamah tersebut yang berada di perumahan Joyo Grand, “Alhamdulillah ada teman kita yang punya kendaraan, jadi bisa berangkat bersama dan juga mengurangi biaya transportasi”, ucap Nilna Indriana.
          Abdurrahman selaku ketua kelas menjelaskan bahwa sebenarnya agenda ini sudah dibicarakan sejak awal semester 6 tapi belum ada waktu yang tepat. Selain untuk merekatkan rasa kekeluargaan, acara ini juga dalam rangka mendo’akan putra ustadz Faishol yang baru saja keluar dari rumah sakit, “kami semua berharap dek Izzat dapat cepat sembuh”, tambah mahasiswa yang dipanggil dengan sebutan GusDur ini.
Setelah mengkhatamkan 30 juz selama kurang lebih 1 jam, acara diisi dengan makan bersama, “Seru, senang dan tak kan terlupakan, kita makan lesehan bersama dan bercanda bersama”, ungkap Amanah dengan senyum bahagia. Akhirnya sekitar pukul 13.00 dengan berat hati rombongan kelas tarjamah kembali ke tempat tinggal mereka masing-masing dengan hati bahagia dan perut kenyang. (nay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar