Kamis, 01 Maret 2012

Audisi Mitra Kerja Musyrifah


Sudah menjadi agenda tahunan yang harus dilaksanakan oleh setiap mabna di Ma’had Sunan Ampel Al-‘aly yakni membuka pendaftaran bagi mahasantri yang ingin membantu kinerja musyrif/ah atau dengan bahasa yang lebih keren yaitu menjadi mitra kerja musyrif/ah.
Begitu juga dengan mabna fathimah az-zahra (FAZA) yang telah memulai perekrutan sejak tanggal 22 Februari lalu. “Sudah ada pembentukan panitia dan agenda secara terperinci mbak. Mahasantri yang berminat bisa langsung mengambil formulir dimulai dari tanggal 22 – 25 Februari dan harus mengikuti ujian, baik ujian tulis maupun ujian lisan (interview) yang dilaksanakan secara berturut-turut yakni tanggal 27 dan 28 Februari” jelas Lathifah Hanum Indri, SS selaku murabiyyah.
Mencari pengalaman dan belajar berorganisasi, mungkin itu adalah 2 alasan terkuat yang ada di dalam benak mahasantri mabna fathimah az-zahra untuk mendaftar menjadi anggota SAFFA (Student Assosiation of Fathimah Az-Zahra). Antusias mahasantri sangat tinggi dalam mengikuti organisasi ini, terbukti dari 384 mahasantri ada 100 lebih yang telah mendaftar dan dari jumlah tersebut hanya diambil 27 orang saja, yang mana nanti akan dibagi menjadi 8 devisi berbeda. Antara lain : Pengurus inti, bahasa, kesantrian, ubudiyah, ta’lim afkar, ta’lim alquran, keamanan dan k3o. “Saya sampai capek harus menginterview orang banyak, tapi saya senang dan bangga dengan adik – adik yang mau menunggu dan mengantri dengan sabar walau sampai malam” terang Dzaakiyatul Hikmah S.Si yang sekarang menjabat sebagai Co. Mabna.
Para musyrifah berharap dengan adanya SAFFA selain dapat membantu dalam  menjalankan kegiatan mabna sehari – hari, juga diharapkan dapat menjadi penampung aspirasi mahasantri lain yang tidak berani atau malu menyampaikan ide – ide mereka kepada musyrifah dan menjadi pembelajaran dini bagi mahasantri yang nantinya ingin mendaftarkan dirinya menjadi musyrifah.

1 komentar: