Selasa, 10 April 2012

MA PK Surakarta kunjungi BSA



Tiada batasan jarak bagi manusia untuk belajar sesuatu atau untuk mencari suatu pengalaman, asalkan itu baik. Begitu juga yang telah dilakukan oleh Madrasah Aliyah Program Keagamaan Surakarta yang mendatangi salah satu jurusan di Fakulktas Humaniora dan Budaya yaitu Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, bagi mereka jarak tak menjadi masalah asalkan tali silturrahim tetap terjalin dan tujuan mereka tercapai.(3/4)

Acara yang berlangsung meriah tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB bertempat di Home Theater. “Kami senang bisa kedatangan tamu lagi, kemarin dari Lamongan dan sekarang drai Surakarta, walaupun waktu untuk persiapan mepet tapi alhamdulillah acara bisa berjalan lancar”, ungkap Eko David selaku ketua HMJ BSA.
Ada beberapa hal yang disampaikan oleh pihak MA PK Surakarta yang diwakili oleh Ustadz Abdul muthalib antara lain mereka sangat senang dengan sambutan yang luar biasa dari jurusan BSA, sehingga siswa-siswi yang berjumlah kurang lebih 90 orang dapat mencari pengalaman dalam kunjungan kali ini, selain itu Beliau juga menyampaikan betapa pentingnya bahasa Arab dalam pembelajaran, baik di tingkat sekolah dan universitas.
Sedangkan dari pihak jurusan BSA sendiri di wakili oleh Ustadz Faishol Fatawi. Tidak seperti kunjungan biasanya, setelah menyampaikan ucapan terima kasih dan menjelaskan sedikit seluk beluk tentang BSA, Beliau langsung membuka sesi tanya jawab, tanpa ragu-ragu beberapa siswa langsung mengacungkan tangan. Salah satu dari siswa ada yang bertanya tentang konsentrasi linguistik dan sastra yang ada di jurusan BSA. Dengan jelas dan gamblang ustadz faishol yang merupakan Sekretaris Jurusan langsung menjawab pertanyaan tersebut. “Saya sangat senang ada sesi tanya jawab mbak, karena kita bisa langsung menanyakan apa yang belum kita pahami drai penjelasan ustadz faishol”, ucap salah satu siswi dengan tersenyum.
Dan di akhir acara tak lupa panitia menghibur tamu istimewa dengan penampilan membaca puisi dan nyanyian dalam bahasa Arab.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar