Selasa, 15 Mei 2012

11 Mei 2012



          Hari ini aku mendapatkan hal yang snagat berharga dari seorang guru yang sangat sabar, sabar dalam menghadapi murid-muridnya yang keterlaluan. Pagi ini seharusnya aku sudah nerada di kela spada pukul 07.30, tapi apa yang telah aku perbuat?? Mungkin karena aku berfikir beliau sangat sabar sehingga meskipun aku telat beliau akan selalu memahaminya. Tapi hati tetaplah hati, manusia tetaplah manusia. Aku berangkat kuliah pada pukul 07.00 karena aku harus mengeprint dahulu tugas dari beliau dan menunggu temanku berdandan, setelah sampai di depan kelas ternyata kami menyadari bahwa pintu kelas telah terkunci rapat. Beliau marah, kami tak pernah menyangka hal ini akan terjadi. Tapi kami menyadari kami telah keterlaluan! Ini sebagai pembalajarn bagi kami. Jadilah orang yang disiplin jika tudak mau didahului orang lain! Dan jadilah orang yang bisa menghargai waktu! Kami malu, kami sangat malu, tapi beliau tetap tersenyum. Maafkan kami tadz, telah membuat mendung dihatimu.....

          Pelajaran yang diberikan beliau sangat berharga bagi kami. Janglah menjadi ratu alasan untuk menulis, luangkanlah waktumu 30 menit saja di depan laptop dan mulailah mengetik apa yang ada di dalam pikiranmu... jika kau mengulanginya selama berkali-kali maka kau tidak akan emnyadari seberpa hebatnya dirimu sebenarnya. Mungkin awalnya kita akan malu dengan hasil tulisan kita, dikritik orang, diejek orang, biarlah!. Teruslah menulis maka waktu yang akan menunjukkan bagaimana tulisanmu sebenarnya.
          Setiap orang telah diberikan akal yang kemampuan yang sama, hanya seberapa besar kita menggunakan hal tersebut, hanya diam atau memanfaatkan dengan sebaik mungkin, itu adalah pilihan !^^

1 komentar: