Minggu, 11 Maret 2012

Arfaza!!! ada yang baru ney,,



jaket almamater arfaza
        Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk membuat suatu komunitas terlihat kompak dan menciptakan suatu tanda yang menunjukkan bahwa dia termausk anggota dalam komunitas tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat jaket almamater.

        Malam itu tepat pada tanggal 8 Maret, di perpustakaan mabna fathimah az-zahra yakni bertempat di lantai satu kamar 11 dipenuhi oleh beberapa mahasantri dari kamar yang berbeda, bak mengantri sembako murah mereka juga dengan rela mengantri untuk mengambil jaket. Setelah menunggu dalam jangka waktu 2 bulan saja terhitung sejak bulan januari-februari, jaket yang didesain oleh salah satu mahasantri akhirnya dapat segera dipakai dengan rasa percaya diri. “jaket ini merupakan identitas mabna, yang mana di jaket tersebut terdapat logo dan berasal dari mabna apa, biar kompak gituu”, ungkap salah satu musyrifah yang tidak mau disebut namanya.
        Memang benar, setiap mabna yang ada di ma’had sunan ampel al-‘aly mempunyai adat istiadat setiap tahun yakni membuat jaket atau baju almamater. Model dan warnanya berbeda-beda antara satu mabna dengan mabna yang lain, sehingga biaya pembuatannya pun juga berbeda sesuai dengan jenis kain yang diinginkan dan seberapa rumit pembuatannya. “saya suka warna merah mbak, cerah dan enak dipandang apalagi kalau dipakai bersama-sama, tambah asyik”, ucap salah satu mahasantri.
        Rencananya 3 mabna putri yang sudah membuat almamater akan mengadakan launching jaket pada tanggal 9 Maret 2012 di gedung Sport Center lantai 2, sekaligus mengadakan acara pelantikan muharrikah. Acara tersebut bertujuan agar tidak ada kecemburuan sosial antara satu mabna dengan yang lain, “buatnya bareng-bareng, jadi makeknya juga bareng-bareng walau model jaketnya berbeda”, jelas ustadzah hanum dengan senyum manis.
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar